Masker Alami Untuk Mencegah Jerawat Muncul Lagi Menganggu


Masker alami untuk mencegah jerawat - Jerawat ini sangat mengangu sekali untuk penampilan kita, untuk itu kita perlu mengatasinya sebelum jerawat ini muncul, atau bisa dibilang melakukan pencegahan agar jerawat ini tidak muncul. Karena permasalahan yang ditimbulkan jerawat bukan hanya saat jerawat ini ada, saat jerawat ini sudah sembuh masih meningalkan masalah berupa noda hitam bekas jerawat yang juga sangat menganggu penampilan kita.

Masker Buah

Untuk itu, sebagai langkah lanjutan agar potensi untuk kulit kita terkena jerawat semakin kecil, disini saya akan mengulas mengenai masker untuk mencegah jerawat yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi anda yang tidak menginginkan jerawat anda di hidup anda.

Cara Mencegah Jerawat Mengunakan Masker


Saya sudah pernah menerangkan dalam artikel saya sebelumnya mengenai cara untuk pencegahan jerawat. Dimana sebenarnya hal utama dalam melakukan pencegahan jerawat adalah mengenali penyebab munculnya jerawat tersebut, kemudian menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat tersebut dan melakukan langkah-langkah antisipasi. Nah langkah tersebut sebenarnya sudah efektif dilakukan pada orang yang memiliki kulit normal dalam melakukan pencegahan. Akan tetapi perawatan mengunakan masker ini juga bisa dibilang cukup penting, terutama untuk beberapa orang yang memiliki kulit lebih rentan dibandingkan dengan orang pada umumnya.

Ada beberapa tipe orang memang memiliki kulit yang rawan terkena jerawat, misalnya kulit sensitif. Pada kasus kulit sensitif ini, seseorang akan mudah terkena jerawat hanya karena hal yang kecil, misalnya berada dilingkungan yang baru, mengunakan kosmetik dengan merek lain, karena makanan dan lain-lain yang bila orang biasa tidak akan berpengaruh. Untuk itu masker ini bertujuan agar kulit anda lebih sehat dan lebih tahan terhadap hal-hal tersebut. Ada lagi kulit yang rentan terkena jerawat karena kulitnya mengeluarkan minyak yang berlebih sehingga debu dan kotoran akan mudah menempel dan menyebabkan timbulnya jerawat. Ada juga karena faktor genetika yang mengakibatkan kulit seseorang terkena jerawat dan diturunkan oleh orang tuanya. Untuk itu perawatan mengunakan masker ini bertujuan untuk semakin menjauhkan jerawat dari kulit kita atau meninimalisir sampai sekecil-kecilnya kemungkinan jerawat bisa muncul pada kulit kita.

Bukan berarti anda yang memiliki kulit normal tidak boleh mengunakan masker ini, tentu saja boleh. Justru apabila anda mengunakan masker ini akan semakin memperkecil kemungkinan jerawat muncul pada kulit anda, sehingga kulit anda tetap mulus dan bersih.

Masker kulit alami pencegahan jerawat

Ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai masker alami untuk kulit wajah anda sebagai pencegahan dari jerawat, dan yang akan kita bahas atau kita gunakan kali ini adalah kunyit dan stroberi.

Perlu anda ketahui, bahwa tidak dari semua bahan tersebut harus anda peraktekan atau gunakan, akan tetapi pilihlah salah satu dari kedua bahan tersebut yang mudah anda temukan disekitar anda, kemudian itulah yang sebaiknya anda gunakan. Karena kedua bahan tersebut pada dasarnya memiliki fungsi yang sama yaitu menguatkan daya tahan kulit dan membersihkanya sebagai upaya penceganan dari jerawat.

Kunyit


Masker yang pertama akan kita bahas adalah masker kunyit. Kenapa yang pertama, karena di indonesia ini bisa dibilang sangat mudah sekali menemukan rempah-rempah yang satu ini, terutama bagi orang yang tingal di pulau jawa. Berikut adalah tata caranya :

1. Menyiapkan bahan berupa kunyit secukupnya (kira-kira cukup untuk dilumurkan pada kulit wajah).
2. Membersihkan kunyit dan menghaluskannya dengan cara ditumbuk atau diparut.
3. Kemudian lumurkan kunyit yang sudah dihaluskan tadi keseluruh bagian kulit wajah anda.
4. Setelah merata, diamkan beberapa saat agar masker kunyit mengering dan nutrisinya bisa meresap sempurna kedalam kulit.
5. Kemudian setelah kering, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah membilasnya dengan mengunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

Jangan karena anda terlalu bersemangat untuk tidak terkena jerawat, kemudian anda terlalu bersemangat untuk mengunakan masker kunyit ini setiap hari. Anda cukup mengunakan masker kunyit ini 2 kali saja dalam seminggu. Yang perlu anda lakukan setiap hari adalah selalu menjaga kebersihan kulit anda dari berbagai kotoran seperti debu dan polusi.

Dengan mengunakan masker kunyit ini akan membuat kulit untuk sementara akan sedikit berwarna kekuning-kuningan, akan tetapi tidak masalah karena pada dasarnya itu hanyalah warna saja, justru dengan mengunakan masker kunyit ini kulit kita akan menjadi bersih dari berbagai kotoran seperti kulit mati, debu dan polusi yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Dan apabila kulit anda berminyak, masker kunyit ini akan membantu menurunkan produksi minyak dalam kulit anda. Sehingga kotoran tidak mudah menempel kekulit anda dan menyebabkan timbulnya jerawat atau komedo.

Masker kunyit ini selain bisa berfungsi untuk mencegah jerawat, juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga mencegah peradangan pada jerawat. Jadi apabila anda sudah terlanjur terkena jarawat, masker kunyit ini bisa digunakan agar jerawat anda tidak semakin banyak dan juga tidak meradang atau sakit, ini karena kunyit mengandung anti radang yang akan mematikan bakteri pada jerawat. Selain itu, kemampuanya mengangkat sel kulit mati dan membantu mempercepat regenerasi sel kulit baru manjadikan masker kunyit ini bisa anda gunakan untuk membantu mempercepat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Stroberi

Strobery

Seperti halnya kunyit stroberi ini juga bermanfaat untuk membuat kulit yang sensitif menjadi lebih kuat, membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, mengurangi produksi minyak dan membersihkan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat.

Caranya pembuatannya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan 5 sampai 7 buah stroberi dab berikut cara pembuatan dan pengunaanya :

1. Bersihkan buah stroberi dan haluskan dengan cara diblender atau parut.
2. Kemudian srtoberi yang sudah halus kemudian dillumurkan keseluruh bagian kulit wajah.
3. Kemudian setelah merata didiamakn selama 10 menit agar mengering dan nutrisinya bisa meresap sempurna kedalam kulit anda.
4. Setelah mengering, kemudian anda bisa membilasnya dengan mengunakan air bersih.

Seperti pada masker kunyit, tidak disarankan untuk mengunakan masker stroberi ini setiap hari, cukup lakukan perawatan dengan mengunakan masker ini 2 kali dalam seminggu. Yang harus anda lakukan setiap hari adalah menjaga kebersihan kulit anda dari kotoran luar seperti debu dan polusi. Dan masker buah stroberi ini akan membersihkan kotoran dari tubuh kita berupa sel kulit mati.

Selain dapat mencegah kulit dari jerawat, dengan mengunakan masker srtoberi ini akan membuat kuit anda lebih cerah dan bagi anda yang memiliki tipe kulit berminyak, masker ini dapat membantu mengatasi produksi minyak yang berlebih pada kulit anda.

Saya jelaskan lagi, saya kasih dua cotoh bahan yang bisa digunakan untuk membantu anda mencegah jerawat bukan berarti anda harus mempraktekan atau mengunakan kedua bahan tersebut. Anda cukup pilih salah satu manakah bahan yang mudah anda temukan disekitar lingkungan anda dan gunakan bahan tersebut untuk membantu anda mencegah jerawat.

Itulah ulasan mengenai masker untuk mencegah jerawat yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Jangan lupa untuk membaca artikel manarik lainya dan membagikannya kepada teman-teman anda, terimakasih.


EmoticonEmoticon