Mengenal Jerawat Sebagai Upaya Untuk Menangani Jerawat Dengan Benar


Apabila anda membenci jerawat maka saya sarankan anda untuk membaca artikel ini sampai tuntas, karena saya akan membehas secara lengkap mengenai jerawat dari mulai pengenalan, pencegahan, pengobatan sampai menghilangkan bekas jerawat.

Pengertian jerawat

Langsung saja kita masuk pada bahasan pertama yaitu pengenalan, akan lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu apa itu jerawat. Jerawat adalah suatu kondisi dimana kulit kita mengalami peradangan yang membentuk bentol merah pada permukaan kulit yang diakbiatkan oleh bakteri dan kotoran. 

Proses timbulnya jerawat

Proses terjadinya jerawat, yaitu debu akan menempel pada area kulit kita, kemudian karena tidak segera dibersihkan kemudian debu akan masuk kedalam pori-pori wajah. Pori-pori wajah yang termasuki akan bercampur dengan kulit mati dan minyak. Akibatnya pori-pori akan tersumbat dan bakteri akan berkembang biak dengan baik, kulit yang terserang bakteri akan mengalami peradangan atau pembengkakan sehingga timbul bentol merah kecil dipermukaan kulit. 


Semakin banyak debu atau kotoran yang masuk kepori-pori maka potensi munculnya jerawat akan semakin tinggi. Bahkan potensinya akan semakin tinggi apabila produksi minyak pada kulit kita terbilang banyak atau biasa disebut juga kulit berminyak. Dan yang paling parah adalah pada kulit sensitif, hanya dengan sedikit debut, minyak dan bakteri saja maka akan membuat kulit ditumbuhi jerawat apalagi jika ketiga masalah tersebut banyak, maka semakin parah pula dampak yang ditimbulkan.

itulah yang menyebabkan perbedaan pada kulit biasa dan kulit sensitif dari pencegahanya dan juag pengobatanya. Untuk itu bagi anda yang memiliki kulit sensitif memerlukan usaha 2 kali lipat dari kulit normal agar bisa terhindar dari jerawat.

Area munculnya Jerawat

Pada umumnya area munculnya jerawat dibagi menjadi 2 yaitu pada area punggung dan area wajah. Akan tetapi pada beberapa orang jerawat juga terkadang muncul pada area lengan bagian atas, leher, kuping dan kulit kepala.

Pada laki-laki dan perempuan area munculnya jerawat berbeda, pada perempuan jerawat hanya akan muncul pada area muka atau wajah. Sedangkan pada laki-laki jerawat bisa muncul pada area wajah dan juga pada area punggung.

Cara yang benar menangani jerawat

Apabila anda pernah mengalami terkena jerawat saya yakin pasti sangat menyebalkan sekali. Bahkan saya sangat membenci sekali penyakit kulit yang satu ini, kalo bisa saya ingin jerawat musanah dari dunia ini. karena jerawat memaksa kita untuk bekerja dua kali. Yang pertama kita harus mengobatinya saat jerawat itu tumbuh dan meradang. Kemudian yang kedua, kita harus bekerja lagi untuk menghilangkan bekasnya yang berupa noda hitam pada pemukaan kulit yang menyebabkan kulit kita terlihat kusam dan kotor.


Dalam menangani jerawat kita perlu mengambil langkah yang tepat agar kita bisa terhindar dari jerawat atau apabila sudah terlanjur terkena kita bisa menangani dengan benar sehingga tidak semakin banyak atau parah. Dan kemudian setelah jerawat tersebut sembut sisa-sisa jerawat dapat terstasi dan melakukan tindakan agar jerawat tidak akan mendekat lagi.
Untuk itu, cara penaganan dari jerawat dibagi menjadi 3 :

1.    Pencegahan

Dilihat dari menyebalkanya penyakit kulit yang satu ini, pencegahan merupakan langkah yang paling tepat. Dibandingkan kita harus bekerja 2 kali, dimana kita harus merasakan sakit lalu mengobatinya dan menghilangkan bekasnya, akan lebih baik jika kita tidak terkena, karena kita hanya perlu kerja satu kali. Pencegahan juga diperlukan ketika kita sudah selesai dalam pengobatan, dimaksudkan agar jerawat tidak kembali menyerang.

Pencegahan dari jerawat bisa dilakukan dengan mengenali apa saja penyebab dari timbulnya jerawat pada kulit anda, kemudian melakukan langkah-langkah agar penyebab jerawat tersebut menghilang. Untuk ulasanya secara lengkap anda bisa membaca cara mencegah jerawat dengan benar agar anda bisa melakukan pencegahan dengan benar dan tepat sehingga jerawat bisa menjauh dari kulit anda.

Kesimpulan:
Penjegahan dari timbuknya jerawat lebih baik dari pada mengobatinya setelah terkena.

2.    Pengobatan

Apabila anda sudah terlanjur atau jerawat sudah muncul pada kulit anda, maka langkah yang harus anda ambil adalah pengobatan dengan cara atau langkah yang benar. Yang perlu ditekankan disini adalah langkah yang benar dalam pengobatan bukan dengan apa anda mengobati jerawat tersebut. Karena banyak orang salah dalam langkahnya dan lebih fokus mencari bahan yang menyembuhkan jerawat.

Melakukan pengobatan dengan langkah yang benar dimaksudkan agar pengobatan jerawat berjalan secara efektif. Banyak orang salah dalam langkahnya dan akibatnya jerawat tidak habis-habis karena satu jerawat sembut kemudian muncul jerawt lagi lainya, yang lain sembuh muncul yang lainya lagi, begitu seterusnya dan tidak sembuh-sembuh, dan kalopun sembuh tanpa jerawat itu hanya dalam waktu yang singkat dan kemudian muncul lagi. 

Akan tetapi dengan melakukan langkah pengobatan yang benar, bertujuan selain akan membuat jerawat menghilang juga mencegah jerawat yanglain muncul kembali.
Anda bisa membaca :

Langkah mengobati Jerawat dengan benar

Kesimpulan:
Banyak sekali obat atau bahan yang bisa kita gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat seperti kunyit, bawang putih, lidah buaya dan lain sebagainya, akan tetapi hal yang lebih penting untuk anda perhatikan adalah langkah yang anda lakukan dalam pengobatan apakah sudah benar atau belum.

3.    Finising

seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa jerawat bukan hanya menyebalkan saat dia muncul, bahkan ketika sudah pergi masih menyebalkan karena masih meningalkan belas berupa noda hitam pada permukaan kulit kita, bahkan juga menimbulkan bopeng atau permukaan kulit yang tidak rata karena bekas luka dari jerawat.


Noda hitam bekas jerawat terbentuk dari kulit mati karena luka jerawat, kemudian kulit mati tersebut akan berwarna hitam. Kemudian bopeng diakibatkan karena luka pada jerawat yang terlalu lebar sehingga kulit tidak bisa sembuh seperti semula, akibatnya kulit akan bergelombang atau sedikit berlubang.
Untuk artikel yang lebih lengkap bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat seperti bopeng dan noda hitam bisa anda baca :

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan benar
Itulah pengenalan mengenai kerawat dan tahapan cara untuk mengatasi jerawat. Bisa disimpulkan bahwa dalam mengatasi jerawat kita tidak boleh sembarangan, karena apabila sampai salah bisa menyebabkan jerawat yang makin parah dan membuat bekasnya menjadi lebih parah. Karena bukan hanya noda hitam saja, tetappi juga bisa mengakibatkan bopeng atau kulit yang bergelombang.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan dalam pengenalan jerawat ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk membaca artikel menarik laniya atau membagikan keteman-teman anda, terimakasih.
Latest


EmoticonEmoticon