Cara Memilih Kosmetik Yang Aman Untuk Digunakan


Apa bila anda ingin memiliki wajah yang bersih dari kotoran dan juga terhindar berbagai permasalahan kulit wajah seperi jerawat, komedo dan kulit kusam maka anda wajib mengetahi cara memilih kosmetik yang aman agar saat anda mengunakanya kulit anda tetap sehat dan nyaman.

sebelumnya sudah dan saya jelaskan pada artikel mengenai cara mencegah jerawat dengan benar bahwa salah satu penyebab dari berbagai permasalahan kulit salah satunya adalah pengunaan kosmetik yang tidak sehat.
Kosmetik alami

seperti yang kita ketahui saat ini banyak sekali produsen produk kecantikan yang memproduksi berbagai produk kecantikan dengan berbagai fungsinya masing-masig. akan tetapi banyak sekali dari produk kecantikan tersebut yang tidak sehat dan tidak layak untuk beredar dipasaran atau tidak lolos uji kelayakan.
bahkan ada juga beberapa dari produk kecantikan yang paslu. artinya ada beberapa opnum yang menjual produknya dengan kemasan produk orang lain yang sudah terkenal agar produknya bisa terjual dengan laris. tentu saja ini sangat berbahaya apabila anda tidak berhati-hati, karena bisa saja produk kecantikan yang anda gunakan paslu, untuk itu anda harus memastikanya dengan benar.

TIDAK MENJAMIN KOSMETIK DENGAN HARGA MAHAL ADALAH YANG AMAN

Selain itu, fakta bahwa masih banyak sekali dari produk kecantikan yang beredar dipasaran saat ini banyak yang mengandung bahan kimia berbehaya sperti merkuri yang saat ini sudah sangat sangat dilarang pengunaanya karena bisa membahayakan kesehatan bagi pengunanya.

Dalam jangka pendek setelah mengunakan produk kecantikan yang mengadung bahan kimia dalam menyebabkan kulit wajah menjadi gatal, kulit wajah terasa panas, bahkan bisa membuat wajah menjadi berwarna merah dan perih. Dan pengunaan dalam jangka panjang bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti kangker kulit.

Kemudian banyak dari produk kecantikan yang beredar sudah kadaluwarsa atau tidak memiliki ijin edar. Akibatnya banyak orang yang sebenarnya sudah membeli produk yang benar tetapi mendapatkan masalah karena produk yang dia beli sudah kadaluwarsa dan tidak layak untuk digunakan lagi.

Cara memilih produk kecantikan yang aman

Kosmetik aman

 
Perlu anda ketahui bahwa :

1.    Produk dengan harga mahal belum tentu sehat
Karena saat ini banyak produk yang dijual dengan harga mahal dengan tujuan agar pembeli percaya bahwa produk tersebut memang berkualitas, akan tetapi pada kenyataanya adalah sebaliknya.

2.    Jangan langsung percaya bahwa produk yang anda beli adalah asli
Seperti yang sudah saya jelaskan, bisa saja produk yang anda beli palsu. Karena bisa saja ada opnum tertentu yang memalsukan kemasanya mirip dengan produk yang sudah terkenal agar produknya laku terjual.

3.    Jangan langsung percaya dengan saran teman
Bukan beratri saya menyuruh anda agar tidak percaya dengan teman anda, akan tetapi disini setiap orang memiliki kulit yang berbeda. Ada orang yang cocok dengan salah satu produk, akna tetapi orang lain belum tentu cocok dengan produk tersebut.

Apabila anda menerapkan cara-cara dibawah ini, mungkin saja anda akan merasa repot atau menyita waktu anda. Akan tetapi apabila anda melakukan cara dibawah ini untuk memilih produk kecantikan yang anda gunakan, kemungkinan anda salah memilih produk kecantikan lebih kecil, dan anda bisa mendapatkan manfaat dari produk kecantikan tersebut dan bisa terhindar dari bahaya.

1.    Mengenali tipe kulit anda sendiri
Banyk orang salah karena langsung mencoba berbagai produk kecantikan tanpa mengetahui tipe kulit yang dia miliki. Akibatnya produk yang tidak cocok untuk digunakan pada kulitnya dapat menyebabkan alesri berupa gatal atau jerawat.

Akan lebih baik jika anda mengenali kulit anda terlebih daluhu, apakah kulit anda bertipe keras atau sensitif. Sebagai saran sebaiknya anda pergi kedokter dan menanyakanya, sekalian anda bisa tanya produk kecantikan seperti apa yang cocok untuk kulit anda.

2.    Melihat review atau testimoni produk yang akan anda coba
Sebelum anda memutuskan untuk mencoba sebuah produk kecantikan, sebaiknya anda melihat terlebih dahulu review produk tersebut dari berbagai sumber. Apakah dari review tersebut produk ini layak untuk anda coba.

Kemudian anda bisa melihat testimoni dari penguna produk tersebut. Apakah dari testimoni para penguna tersebut menunjukan rasa kepuasan setelah mengunakan produk tersebut. Anda bisa melihat testimoni dari orang yang memiliki tipe kulit yang sama dengan kulit anda.

Anda bisa mencarinya diinternet, sekarang ini banyak sekali yang menyediakan review atau testimoni di blog atau youtube.

3.    Membeli ditempat yang benar
Yang dimaksud disini adalah kita harus membeli ditoko kecantikan yang memang terpercaya atau memang toko tersebut berkualitas. Misalnya anda ingin membeli "produk a" akan lebih baik jika anda membeli produk tersebut di toko asli dari produk tersebut, misalnya toko khusus dari prodak tersebut.

Ini dimaksudkan karena apabila toko tersebut adalah toko asli yang digunakan untuk memasarkan produk tersebut, maka produk yang dijual juga asli. Seperti kalo kamu membeli hp dengan jenis samsung, pasti akan merasa lebih percaya bahwa produk tersebut asli apabila anda membelinya di toko yang dibuka oleh samsung.

4.    Meneliti produk yang akan dibeli
Anda harus mengecek apakah produk yang akan anda beli belum melewati tangal kadaluwarsa. Karena bisa saja penjual salah atau memang ada penjual yang iseng menjual produk yang sudah kadaluwarsa.

Anda juga harus mengecek apakah produk yang akan anda beli dan anda gunakan tersebut sudah memiliki ijin dari badan pengawas. Apabila belum memiliki ijinnya, tentu saja produk tersebut tidak bisa dibilang aman untuk digunakan.

Kemudian anda juga harus melihat komposisinya, apakah dari komposisi pembuatan produk tersebut terdapat bahan kimia atau bahan yang mencurigakan.

Pastikan produk yang akan anda beli kemasanya masih bagus dan masih tersegel, jangan pernah membeli produk yang kemasanya sudah rusak. Karena bisa saja produk yang ada didalamnya juga sudah mengalami perubahan.

5.    Ikuti langkah yang benar dalam pengunaan
Yang terakhir adalah anda harus mengetahui cara pengunaan dari produk tersebut sesuai aturan yang biasanya ada di produk tersebut.

Apalah arti sedikit repot apabila itu bisa membuat kita lebih aman dan tetap membuat kita tetap sehat. Karena keutamaan dari kecantikan adalah sehat.

Cara memcuci wajah dengan benar

Sayuran dan buah sebagai cara untuk mencegah jerawat

Itulah ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai cara memilih kosmetik yang aman. Semoga bisa bermanfaat bagi anda, jangan lupa untuk mengunjungi artikel menarik lainya, atau anda juga bisa membagikan kepada teman-teman anda, terimakasih.


EmoticonEmoticon