Cara Mengobati Jerawat Dengan Cepat Mengunakan Tomat


Cara mengobati jerawat dengan cepat - Jerawat adalah salah satu penyakit yang hampir semua orang pernah mengalaminya, perbedaanya hanya jumlah dan tingkat keparahanya saja. Jaeawat ini sangat menganggu sekali, dari awal dia muncul sampai sembuh masih saja meningalkan masalah. Saat jerawat ini muncul akan membuat penampilan kita menjadi berantakan, bahkan tidak jerang menimbulkan rasa nyeri dan perih. Bahkan sesudah luka jerawat ini mengempes atau sembuh masih saja menimbulkan masalah berupa noda hitam bekas jerawat yang juga sangat menganggu penampilan kita. Untuk itu disini saya akan membahas mengenai cara mengobati jerawat dengan tomat mengunakan langkah yang benar dan tepat agar jerawat anda bisa menghilang dengan sempurna.

Masker Tomat

Jika menurut saya, menghilangkan jerawat bulankah merupakan hal yang susah, yang anda butuhkan hanyalah keseriusan, ketlatena dan langkah yang tepat. Jika kita bicara masalah obat, sebenarnya banyak sekali obat yang bisa anda gunakan untuk mengobati jerawat dan salah satu yang banyak digunakan adalah tomat. 

Disini kita bukan hanya akan membahas begaimana cara mengobatinya, tetapi juga langkah yang benar dalam mengatasi jerawat ini. Karena masih banyak orang yang salah dalam mengatasi jerawat.

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat


Perlu anda ketahui bahwa dalam mengobati jerawat ada tiga tahap yang harus anda lakukan, dan setiap tahap saling berhubungan dengan tahap yang lainya. Jadi untuk mengobati jerawat bukan hanya pengobatan saja yang kita lakukan, akan tetapi ada dua tahap lainya yang juga harus anda lakukan. Dengan melakukan ketiga tahap ini akan membuat pengobatan anda pada jerawat menjadi maksimal, dan selain jerawat anda akan sembuh, jerawat juga tidak akan menyerang lagi.

Tahapan dalam Mengobati jerawat


- Mengubah gaya hidup
- Melakukan pengobatan
- Menghilangkan sisa-sisa (finising)

Jadi dalam melakukan pengobatan jerawat kita tidak boleh hanya melakukan pengobatan saja (tahap kedua). Karena apabila tahap pertama tidak anda jalankan, maka pengobatan yang anda lakukan tidak akan maksimal atau bahkan sia-sia, karena tanpa mengubah gaya hidup anda jerawat akan terus muncul. Meskipun akan cepat hilang apabila anda melakukan pengobatan, tetapi akan terus dan terus muncul. Untuk itu, yang pertama harus anda lakukan adalah mengubah gaya hidup anda. Barulah selanjutnya anda melakukan pengobatan pada jerawat yang sudah terlanjur muncul dan menghilangkan sisa-sisa jerawat berupa noda hitam bekas jerawat yang biasanya akan muncul ketiga luka jerawat tersebut sembuh.

Mengubah gaya hidup

Mencuci muka 
 
"Mengubah gaya hidup" ini sangat penting sekali, ini dilakukan sebagai pencegahan agar jerawat pada kulit anda tidak muncul dan muncul lagi, sehingga pengobatan yang anda lakukan tidak sia-sia. Kenapa saya bilang mengubah gaya hidup, karena sesuai kasus yang ada, penyebab paling banyak seseorang terkena jerawat adalah karena gaya hidup yang tidak sehat. Dan gaya hidup yang sehat akan mempengaruhi faktor-faktor penyebab yang lain seperti karena kosmetik, tingkkat stres dan faktor genetik.

Untuk itu mulai dari sekarang anda harus menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat yang dapat memicu timbulnya jerawat seperti kurang menjaga kebersihan. Dengan menjaga kebersihan seperti rajin-rajin mencuci muka setelah beraktivitas diluar rumah atau setelah berada dilingkungan yang terdapat banyak debu dan kotoran seperti jalan raya, akan mencegah agar jerawat tidak muncul lagi sehingga pengobatan yang anda lakukan bisa sukses karena jerawat akan berhenti muncul dan jerawat yang sudah terlanjur muncul akan segera hilang dengan pengobatan yang akan anda lakukan.

Perlu anda ketahui bahwa menghindari kebiasaan yang tidak sehat atau melakukan pencegahan agar jerawat tidak muncul lagi ini bukan hanya dilakukan ketika anda akan mengobati jerawat atau saat jerawat sudah muncul saja. Melainkan harus anda lakukan pencegahan ini setiap saat sebelum jerawat muncul, sehingga anda tidak perlu melakukan langkah yang kedua dan ketiga yaitu pengobatan dan menghilangkan sisa-sisa.

Melakukan pengobatan pada jerawat

Masker wajah tomat

Untuk mengobati jerawat kita bisa mengunakan beberapa bahan, akan tetapi sesuai judulnya yang akan kita gunakan kali ini adalah tomat. Karena buah yang satu ini sudah banyak digunakan dan terbukti hasilnya bisa mengobati jerawat dengan cepat. Dan untuk langkah-langkahnya dalam melakukan pengobatan dengan mengunakan tomat ini tidak ribet bahkan sangat mudah.

Akan tetapi sebelum kita berlanjut ke cara membuat obat tomatnya dan bagaimana cara mengobatinya, anda beberapa hal yang perlu anda ketahui. Yang pertama adalah anda tidak perlu melakukan pengobatan ini setiap hari seperti dalam melakukan pencegahan, cukup anda lakukan pengobatan dengan tomat ini 1 kali dalam 2 hari. Lalu yang kedua hentikan pengobatan ini setelah jerawat anda rasa sudah sembuh.

Cara pembuatan dan pengobatanya ini sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan 1 buah tomat berukuran sedang yang sudah matang. Kemudian haluskan tomat dengan cara blender atau diparut. Tomat yang sudah halus kemudian dilumurkan keseluruh permukaan kulit wajah anda, terutama pada bagian yang terdapat jerawat. Biasanya jerawat yang terkena tomat akan sedikit terasa perih, akan tetapi itu membuktikan bahwa obat tersebut bekerja. Tomat yang sudah dilumurkan didiamkan sekitar 20 sampai 30 menit sampai mengering agar nutrisinya bisa meresap sempurna kedalam kulit. Kemudian setelah mengering bisa anda bersihkan dengan cara dibilas mengunakan air bersih. 

Apabila anda terlalu malas untuk menghaluskannya karena blender anda sedang ruask, anda juga bisa memotong tomat menjadi tipis-tipis dan meletakanya dipermukaan kulit anda dan diamkan selama 30 menit barulah kemudian dibilas dengan mengunakan air bersih. Akan tetapi disarankan untuk dihaluskan, karena apabila dihaluskan akan lebih bisa merata dan nutrisinya lebih mudah menyerap.

Selama dalam masa penyembuhan anda tidak boleh melakukan hal-hal kesalahan yang dapat menyebabkan jerawat tersebut semakin parah sehingga saat sembuh menimbulkan bekas jerawat yang besar. Ada beberapa hal yang harus anda hindari, yang pertama dan wajib anda hindari adalah memencet jerawat tersebut. Dengan memencet jerawat akan mengakibatkan luka fisik luar pada permukaan lukit anda, sehingga saat jerawat itu kering akan mengakibatkan bekas luka berupa flek hitam atau bahkan bopeng. Kemudian yang kedua adalah menyentuhnya terlalu sering atau dengan tangan yang kotor. Menyentuk dengan tangan secara langsung apalagi tangan dalam keadaan kotor dapat menyebabkan jerawat menjadi meradanag, sakit dan bertambah besar. Apabila jerawat bertambah besar, maka bekasnya juga akan semakin besar. Sehingga sebaiknya anda menghindari hal-hal tersebut agar bekas yang ditimbulkan juga tidak terlalu parah.

Selain itu selama masa pengobatan juga anda harus tetap melakukan pencegahan agar jerawat tidak muncul lagi, sehingga pengobatan yang anda lakukan tidak sia-sia. Lalu setelah anda selesai dalam masa pengobatan kemudian anda akan berlanjut kelangkah ketiga yaitu penghilangakn sisa-sisa jerawat.

Menghilangkan sisa-sisa jerawat

Sisa Jerawat 
 
Yang dimaksud sisa-sisa jerawat disini adalah noda hitam yang ditimbulkan setelah jerawat tersebut sembuh. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, selama anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan dalam penanganan jerawat, maka noda bekas jerawat dapat diminimalisir. Untuk cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat ini sudah saya rangkumkan pada artikel yang lain agar lebih jelas karena bahasan kali ini lebih fokus pada pengobatan jerawat mengunakan tomat.

Itulah ulasan mengenai cara mengobati jerawat dengan tomat yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk menyempatkan membaca artikel menarik lainya, atau membagikan artikel ini kepada teman-teman anda, terimakasih.


EmoticonEmoticon