Cara Mencegah Jerawat Dengan Benar Dan Alami


Cara mencegah jerawat - Dengan melakukan "pencegahan yang tepat" maka anda bisa terhindar dari masalah yang namanya jerawat. Kuncinya agar jerawat tidak hadir dikulit kita adalah dengan PENCEGAHAN YANG TEPAT.

Untuk itu, disini saya akan membahas mengenai cara mencegah jerawat secara alami untuk membantu mengatasi masalah anda agar agar bisa terhindar yang namanya jerawart.

Cara mencegah jerawat

Saya yakin pasti semua orang membenci yang namanya jerawat, karena masalah yang satu ini memang sangat menganggu. Jerawat bukan hanya menimbulkan masalah ketika muncul bahkan saat sudah sembuh masih meningalkan noda hitam yang akan membuat kulit kita terlihat kusam dan kotor.

Untuk itu, cara mengatasi jerawat yang paling tepat bukan dengan cara pengobatan (artinya jerawat itu muncul barulah kita sibuk mengobati), akan tetapi harus melakukan pencegahan agar jerawat tidak muncul. Kalo kita hanya melakukan pengobatan setelah maka kita harus kerja dua kali, karena selain melakukan pengobatan agar jerawat sembut kita juga harus membersihkan bekas jerawat yang membentuk noda hitam pada kulit kita. Akan tetapi apabila kita melakukan pencegahan kita hanya perlu melakukan satu kali kerja. Tentunya kalo saya, saya akan memilik melakukan pencegahan.

Kalo anda berfikir bahwa melakukan pencegana itu merepotkan, menurut saya tidak. Karena menurut saya dengan melakukan pencegahan secara tepat, pencegahan itu sangat mudah dilakukan dan tidak akan menganggu waktu anda.

Cara mencegah jerawat yang menganggu


Sebelum kita berlanjut cara atau langkah untuk mencegah jerawat sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui faktor penyebab jerawat dan dimana saja jerawat bisa muncul.

Pertama, penyebab jerawat dapat berasal dari beberapa sumber. Jerawat paling sering muncul karena kurangnya menjaga kebersihan kulit, sehingga kotoran, debu dan polusi akan menempel kekulit dan masuk kepori-pori dan menyebabkan jerawat.

Kedua, penyebab selanjutnya dari jerawat adalah pengunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan karakteristik kulit, atau kosmetik yang mengandung bahan kimia berbaya.

Ketiga, selain itu jarawat juga bisa diakibatkan oleh faktor genetik, dimana orang tersebut sangat mudah terserang jerawat, bahkan hanya karena sesuatu yang kecil.

Keempat, dan penyebab jerawat yang terakhir adalah karena emosi. Misalnya kita sedang banyak fikiran dan memasuki tingkat stress tertentu akan menyebabkan hormon penyebab timbulnya jerawat meningkat dan  jerawat akan muncul.

Kemudian wilayah jerawat akan muncul ada 2 tempat. Untuk perempuan biasanya hanya akan muncul pad area wajah, sedangkan untuk pria akan muncul pada area wajah dan juga disekitar area punggung.
Jika anda telah mengetahui penyebab dari jerawat maka untuk melakukan pencegahanya anda hanya perlu untuk menyimpulkanya dan bertindak sebaliknya dari penyebab-penyebab tersebut.

Cara mencegah jerawat tumbuh

Cegah jerawat

1.    Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mencegah jerawat adalah dengan mejaga kebersihan kulit anda, terutama pada bagian wajah dan punggung. Minimal anda harus mandi 2 kali dalam sehari dan mencuci muka anda setelah beraktifitas. Anda bisa mengunjungi cara mencuci wajah dengan benar agar anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal. Kemudian sebaiknya anda rajin solat 5 waktu, karena saat kita akan solat tentunya kita berwudu. Dengan berwudu tentunya akan menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit wajah anda, itu sangat efektif untuk membantu menjaga kebersihan kulit anda. 

2.    Ini biasanya dialami oleh para wanita, yaitu anda harus bisa berhati-hati dalam mengunakan kosmetik. Anda harus mengunakan kosmetik yang memang cocok untuk karakter kulit anda dan juga terbebas dari bahan kimia berbahaya. Kemudian anda harus segera membersihkan kosmeti anda setelah selesai mengunakanya agar kulit anda bisa bernafas lega, karena pada dasarnya kosmetik menutupi seluruh bagian kulit dan kulit menjadi tersiksa. Apabila anda masih bingung memilih kosmetik yang aman, coba baca cara memilih kosmetik yang aman sebagai referensi.

3.    Yang ketiga ini mungkin sedikit lebih sulit, jika boleh saya sarankan sebaiknya anda berkkonsultasi dengan dokter. Karena pada penderita ini membutuhkan penanganan khusus. Kemudian yang harus anda lakukan adalah melakukan usaha 2 kalinlipat dari orang biasa, sebaiknya anda harus sering-sering bahkan sangat sering untuk mencuci muka anda. Kemudian anda bisa mengunakan anti kuman sebelum tidur agar kulit anda tetap steril.

4.    Yang terakhir tentu saja anda harus bisa mengontrol emosi anda, memang sangat sulit. Pada kasus ini anda harus bisa membat diri anda senang, misalnya anda melakukan hal-hal yang membuat anda bahagia. Jagalah fikiran anda tetap dalah keadaan fress atai tidak stress.

Itu tadi adalah menjawab dari apa yang menjadi penyebab dari timbulnya jerawat. Kesimpulanya adalah anda harus bisa selalu menjaga kebersihan kulit anda, menghindari pengunaan kosmetik yang berbahaya, dan menjaga agar anda tidak stress.

Kemudian untuk pendukungnya agar jerawat semakin manjauh, anda harus mengubah pola makan anda. Anda harus memperbanyak mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran dan mengurangi makanan yang tidak sehat seperti gorengan dan alkohol.

Mengkonsumsi buah dan sayur agar jerawat semakin menjauh

Selain itu, hal yang bisa anda lakukan sebagai upaya untuk melakukan pencegahan yang efektif adalah dengan pengunaan masker. Anda bisa mengunakan masker alami untuk mencegah jerawat agar anda bisa benar-benar menghapus jerawat dari dunia ini.

Bagaimana,? Siapa bilang mencegah jerawat itu susah dan merepotkan, kalo kita bisa mencegahnya kenapa harus sampai terkena.

Langkah cara mengobati jerawat dengan benar


Semoga ulasan saya mengenai cara mencegeh jerawat tersebut bisa bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya, atau anda juga bisa membagikan kepada teman-teman anda, terimakasih.


EmoticonEmoticon