Cara Mencuci Wajah Dengan Benar dan Tepat


Jika selama ini anda sudah rajin membersihkan kulit wajah anda atau mencuci muka akan tetapi masalah seperti jerawat, komedo, kulit kusam masih menyerang anda, itu bisa disebabkan karena anda salah dalam mencuci muka. Jadi langkah anda dalam memcuci muka salah, sehingga efek baiknya dari mencuci muka tidak anda dapatkan. Bahkan banyak pengelaman dari teman saya yang selalu rajin mencuci muka akan tetapi jerawat masih saja muncul, dan setelah mereka mengikuti langkah yang akan saya tulis ini jerawat meraka berkurang secara drastis bahkan hilang.

Cara mencuci wajah dengan benar

"MENCEGAH BERBAGAI MASALAH KULIT DENGAN MELAKUKAN LANGKAH YANG BENAR DALAM MENCUCI MUKA"

Sebelum berlanjut kelangkah mencuci muka, sebaiknya anda mengetahui kapan saja anda harus mencuci muka.

1.    Pertama kali anda harus mencuci muka adalah saat anda bangun tidur, selain akan membuat anda segar, dengan mencuci muka setelah bangun tidur akan menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel selam anda tidur. 

Jika anda seorang muslim, tentu ini sudah tidak asing lagi, karena saat akan solat susuh akan wudhu yang salah satunya mencuci muka.

2.    Kedua adalah saat anda setelah beraktifitas diluar rumah, misalnya anda habis berpengian dan melewati jalan raya. Tentu saya muka anda terkena debu dan polusi nah anda harus segera mencuci muka anda agar kotoran dan polusi tidak masuk kepori-pori dan menyebabkan masalah.

3.    Ketiga adalah ketika anda selesai mengunakan make up. Apabila anda habis pergi ke undagan teman pasti anda mengunakan make up, nah setelah anda sampai rumah atau selesai mengunakan make up tersebut segeralah mencuci muka anda. Ini agar make up tidak terlalu lama menutupi kulit anda dan make up tidak masuk kedalam pori-pori dan menjadi kotoran.

4.    Dan yang terakhir adalah saat anda aakn tidur, ini dimaksudkan agar kulit wajah anda segar saat anda tidur dan tidak terlalu banyak mengeluarkan minyak.

Sebaiknya anda memberikan jadwal tersendiri untuk wantu-waktu tersebut agar anda bisa membersihkan muka anda, sehingga anda bisa terhindar dari berbagai permasalahan kulit wajah.

Setelah anda mengetahui kapan saja waktu anda harus membersihkan kulit wajah anda, mari langsung lanjut ke langkah mencuci muka.

Langkah Mencuci Muka Yang Benar

Langkah mencuci wajah

1.    langkah pertama untuk mencuci muka adalah dengan membersihkan tangan anda. ini tentu saja sanngat penting, jangan sampai kotoran yang anda ditangan kita malah berpindah kekulit wajah anda. untuk itu, sebaiknya pastikan sebelum anda menyentuh muka anda, tangan anda sudah dalam keadaan bersih. 

2.    langkah yang kedua adalah membersihkan make up dari muka anda ("ini dilakukan apabila anda selesai mengunakan make up"). Anda bisa mengunakan tisu basah atau cairan remover kusus yang digunakan untuk menghapus make up yang membandel seperti maskara dan eye liner. pastikan bahwa cairan remover yang anda gunakan adalah produk aman tanpa bahan kimaia berbahaya. anda bisa mengunjungi cara memilih produk kosmetik yang aman sebagai referensi anda untuk memilih produk kecantikan yang aman.

3.    langkah yang ketiga adalah membasuh muka anda, lakukan secara berulang-ulang hingga air meresak kedalam kulit mati dan kotoran, sehingga kulit mati dan kotoran lainya dapat terangkat dengan mudah.

kemudian anda bisa mengusap dan memijat secara lembut mengunakan jari agar kotoran dapat terangkat dengan benar. lakukan langkah ini beberapa menit sampai terasa ada kotoran yang terangkat berbentuk bulat panjang berwarna coklat kehitaman dan kulit terasa keset(tidak licin).

banyak orang salah pada langkah ini, karena mereka hanya sekadar membasuh muka dan tidak membersihkan kotoran sampai keakarnya.

perlu diperhatikan, apabila anda memiliki jerawat jangan sampai anda menekan jerawat terlalu kencang. karena itu dapat menyebabkan jerawat menjadi meradanag dan sakit.

kemudian anda bisa membilasnya dengan kembali membasuh muka anda dengan air bersih.

4.    langkah yang keempat ini adalah langkah tambahan, yaitu pengunaan sabun khusus wajah. pengunaan sabun disini adalah untuk memastikan minyak dan bakteri sudah hilang sepenuhnya. akan tetapi anda juga bisa melewati langkah ini, karena dengan melakukan langkah ketiga saja sudah cukup.

5.    langkah yang terakhir adalah mengeringkan kulit wajah anda dengan mengunakan handuk. pastikan anda mengunakan handuk dengan tekstur yang lembut dan bersih. karena kulit wajah berbeda dari kulit tubuh, kulit wajah teksturnya lebih lembut.

kemudian banyak orang juga yang salah dalam pengunaan handuk pada wajah dengan mengusapkan handuk kewajah.


Mencuci wajah

cara yang benar adalah dengan menempelkan handuk kekulit eajah perlahan-lahan. ini dimaksudkan agar kulit wajah tidak bergesekan dengan handuk yang teksturnya lebih keras dari kulit wajah anda. selain itu juga apabila anda memiliki jerawat agar tidak membuat jerawat meradanag kerana tergesek handuk.

itua adalah cara mencuci muka yang benar. mencuci muka merupakan hal yang simpel yang bisa kita lakukan, akan tetapi apabila kita lakukan dengan langkah yang benar maka kita bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih dan menghindarkan kita dari berbagai masalah kulit wajah yang biasanya menganggu.

Masker alami untuk mencegah jerawat

Langkah mengobati jerawat dengan benar

itulah yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda. jangan lupa untuk mengunjungi artikel menarik lainya, atau anda bisa membagikan kepada teman-teman anda, terimakasih.


EmoticonEmoticon